Anda Masih Muda??? Lakukan kegiatan positif ini

Tidak dapat dipungkiri tiap detik yang kita lewati adalah detik-detik pertambahan usia kita. Makin banyak detik yang kita lewati makin bertambah pula umur kita. Dimulai dari masa balita, remaja, dewasa, dan menua. Keseluruhan proses inilah membutuhkan namanya waktu. Usia berproses dengan memakan dan membunuh waktu-waktu yang sudah dijatahkan kepada setiap manusia.
Dari keseluruhan proses inilah bagaimana cara agar kita selalu memaksimalkan apa yang seharusnya dimaksimalkan. Masa-masa emas dalam menikmati proses ini adalah di masa muda. 



Masa Muda didefinisikan dari umur 15-25 Tahun. Masa inilah jadi diri seseorang terbentuk. Disinilah lahir baik buruknya sifat seseorang. Dimasa inilah terbentuk mental, karakter dan emosi. Masa muda inilah yang membuat kita bisa merasakan dan menikmati dunia. Berbeda dengan masa kanak-kanak dan masa menua dimana banyak keterbatasan yang membuat kita seakan hidup dalam satu lingkaran saja.

Berbagai hal dapat kita lakukan di masa muda ini. Jangan biarkan masa menua datang dan kita baru sadar akan hal-hal yang seharusnya dapat kita lakukan di masa muda. Apa saja hal yang semestinya kita tuntaskan dimasa muda ini? Berikut poin-poinnya:

1. Berpetualang dialam terbuka
Kenapa ini menjadi poin yang pertama. Tentu dimasa muda inilah seluruh kekuatan dan semangat terkumpul. Aktifitas alam terbuka sangat bisa dan harus bisa kita nikmati dimasa ini. Tentu diatas umur 25 kita akan terjerat terkendala untuk melakukan hal ini mengingat fisik yang tidak mendukung, waktu yang sedikit, dan tentu kita sudah berkeluarga sehingga tidak akan waktu untuk memikirkan hal ini. Aktifitas alam terbuka yang dapat kita lakukan antara lain naik gunung/hiking, trecking, climbing, diving, bersepeda di pegunungan dan lain-lain. Wisata adrenalin tentu menjadi pilihan Kegiatan diatas tentu memiliki resiko. Semakin besar apa kenikmatan yang kita dapatkan semakin besar pula resikonya. Apapun resikonya, dimasa muda inilah resiko itu kita dapatkan. Jangan resiko tersebut terjerat diluar masa muda kita.

2. Menikmati keindahan alam
Alam diciptakan untuk dinikmati. Seluruh sudut dunia memiliki keindahan alam yang terbentang luas dan berbeda dengan sudut dunia lainnya. Maka selagi masa muda anda mulailah menabung untuk bisa keliling dunia. Dengan keliling dunia dan keluar dari daerah asal kita akan sangat menghargai adanya perbedaan. Mulai berkeliling atau jalan-jalan keluar dari kota lahir anda menuju ke kota lain masih di satu Provinsi. Keluarlah dan nikmati alam ini dan kota diluar Provinsi, cobalah untuk menyebrang ke Pulau lain dan kunjungilah negara-negara yang mampu dan layak kita kunjungi. Maka dimasa muda ini mata kita akan terbuka dengan keindahan alam di Dunia ini.

3. Cobalah untuk berkarya
Masa muda umumnya masih memiliki banyak waktu yang kalau kita tidak hati-hati akan terbuang percuma. Maksimalkan waktu kita disela selesai dan sepulang sekolah, kuliah, atau kerja untuk menyalurkan hobi kita dengan menghasilkan karya-karya abadi yang bisa kita atau orang lain nikmati. Jika hobi anda bermusik berkaryalah untuk menciptakan sepucul lagu cinta dengan aransemen kamu sendiri, jika anda hobi menulis, tulislah apa yang kamu suka sehingga walaupun sudah tua nanti tulisan kita akan memberikan secercak senyuman ketika kita atau orang lain yang membaca. Jika anda hobi berolahraga ukirlah prestasi yang bisa dikenang melalui piala-piala yang berjejer di ventilasi rumah anda. Tentu jika anda hobi motret sana motret sini, pastikan hasil foto terbaikmu terpampang diruang tamu kamu. Nikmati hobi anda dan apresiasikan karyamu.

Demikianlah hal yang semestinya kita nikmati dimasa muda ini. Pastikan kita sudah melakukan salah satu atau keseluruhan hal diatas agar masa muda kita sebenar-benarnya masa muda.

0 Response to "Anda Masih Muda??? Lakukan kegiatan positif ini"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel